Indonesian Analog Photography Enthusiast
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Seputar proses film negatif B&W

3 posters

Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Seputar proses film negatif B&W

Post  didonhp Fri Nov 26, 2010 10:51 am

Film negatif BW termasuk yg paling gampang buat diproses sendiri di rumah, selain hasilnya bisa kita atur semau kita... kepuasannya pun bakal berbeda kalau kita memproses sendiri film hasil jepretan kita.

Buat temen2 yg sudah sering bermain dgn bahan2 kimia untuk memproses film negatif BW, silahkan dibagi ilmu dan pengalamnnya disini sekalian kita bertukar pikiran mencari solusi sederhana utk permasalahan2 yg biasa timbul di tahap pemrosesan film, khususnya untuk film negatif B&W

salam analog.-

edited:

yang nyari [You must be registered and logged in to see this link.] bisa diliat di ruang artikel ini, lengkap ama bumbu2 nya yg laen....

[You must be registered and logged in to see this link.]


Dibawah ini c/p dari rumah utama di kaskus..... di bikin backup krn takut hilang spt part 1 nya... Sad
============================================

Temans,

sepertinya thread yg khusus bahas teknis kamar gelap khusus film BW belum ada di index, jadi gw coba buka disini, moga2 bisa jadi sarana tuker info dan pengalaman seputar masalah cuci cetak film BW.

Buat para pendahulu yg sudah pernah main di kamar gelap, tolong kesediaannya buat berbagi ilmu disini, biar kita gak cuma motret saja tapi juga lebih menjiwai fotografi sampai ke proses permainan di kamar gelapnya.

Gak usah pake panjang lebar lagi...silahkan digelar ......





[You must be registered and logged in to see this link.]

MOHON DIBACA SEBELUM MELANJUTKAN
MENGIKUTI THREAD INI


[You must be registered and logged in to see this link.]





Trilogi thread kamera analog di Kaskus Fotografi :

Gear : [You must be registered and logged in to see this link.]

Foto : [You must be registered and logged in to see this link.]

Kamar Gelap : [You must be registered and logged in to see this link.]



Daftar isi :
daftar isi:

cetak mencetak:

info lain:de6b:


Pojok kimia

stock ideal:
toko kimia:



Kumpulan posting seputar Parodinal ..

parodinal:
slide dari negatif BW:



Kumpulan posting seputar Beutler ..

beutler:


I love you I love you I love you




Last edited by didonhp on Tue Jul 24, 2012 7:37 am; edited 4 times in total
didonhp
didonhp

Posts : 235
Join date : 2010-11-25

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  didonhp Fri Nov 26, 2010 10:54 am

^^

menyambung prolog di atas..... sekedar info buat yg pingin mulai mencoba cuci sendiri film2 nya, panduan praktis bisa didapat dari banyak tempat di internet, atau coba buka yg satu ini...

[You must be registered and logged in to see this link.]




Arrow Arrow Arrow


Last edited by didonhp on Sun Feb 06, 2011 11:02 pm; edited 1 time in total
didonhp
didonhp

Posts : 235
Join date : 2010-11-25

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  ilham456 Sun Feb 06, 2011 10:01 pm

Untuk warna tahu ga caranya Laughing
ilham456
ilham456

Posts : 27
Join date : 2011-02-06
Age : 26
Location : Gresik

http://sunny16.tk

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  didonhp Sun Feb 06, 2011 10:57 pm

ilham456 wrote:Untuk warna tahu ga caranya Laughing

gak sukar kok, E6 aja khan udah kita kerjain sendiri .... asal berani import kit C41 nya dari freestyle, itu yg bikin biaya nya gak rasional lagi..... mendingan serahin ke minilab sekalian bantu2 mereka tetep idup...

Very Happy

didonhp
didonhp

Posts : 235
Join date : 2010-11-25

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  ilham456 Sun Feb 06, 2011 11:05 pm

didonhp wrote:
gak sukar kok, E6 aja khan udah kita kerjain sendiri .... asal berani import kit C41 nya dari freestyle, itu yg bikin biaya nya gak rasional lagi..... mendingan serahin ke minilab sekalian bantu2 mereka tetep idup...
Very Happy
Oh makanya, pas ane tanya orang yang bisa develop BW "bisa warna ga" dia jawab "nyerah, gue nyerah"
ilham456
ilham456

Posts : 27
Join date : 2011-02-06
Age : 26
Location : Gresik

http://sunny16.tk

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  denharto Wed Feb 09, 2011 3:10 pm

saya punya film Velvia50, mau dipake tapi takut kelimpungan cari tempat buat proses E6-nya, mohon petunjuk.. cat
denharto
denharto

Posts : 39
Join date : 2011-02-09
Location : Bekasi

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  didonhp Wed Feb 09, 2011 10:20 pm

denharto wrote:saya punya film Velvia50, mau dipake tapi takut kelimpungan cari tempat buat proses E6-nya, mohon petunjuk.. cat

coba kontak om Kuroneko bro.... beliau mungkin masih terima buat proses E6 secara manual ...

[You must be registered and logged in to see this link.]


didonhp
didonhp

Posts : 235
Join date : 2010-11-25

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  denharto Thu Feb 10, 2011 9:17 am

makasih bro..


weeks.. di di Jepang ya..?
denharto
denharto

Posts : 39
Join date : 2011-02-09
Location : Bekasi

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  didonhp Thu Feb 10, 2011 3:00 pm

denharto wrote:makasih bro..


weeks.. di di Jepang ya..?

gak kok.... udah pulang ke jakarta.....

didonhp
didonhp

Posts : 235
Join date : 2010-11-25

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  denharto Fri Feb 11, 2011 10:38 am

wah PM gw ngga dibales tuh..
denharto
denharto

Posts : 39
Join date : 2011-02-09
Location : Bekasi

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  didonhp Tue Jul 24, 2012 12:49 am

.....

.

bersih2 kamar dolo...... siapa tahu pada mampir dimari..... Surprised

biar gak bosen dikasih pajangan dinding...


[You must be registered and logged in to see this image.]


didonhp
didonhp

Posts : 235
Join date : 2010-11-25

Back to top Go down

Seputar proses film negatif B&W Empty Re: Seputar proses film negatif B&W

Post  Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum